Kamis, 11 Desember 2008

CALEG-ku sayang CALEG-ku malang

"PESTA" demokrasi Indonesia tidak lama lagi dimulai, bahkan sejak sekarang aktivitas kampanye telah dilakukan baik oleh partai-partai yang telah disahkan oleh KPU, maupun oleh para calon legislatif yang akan berebut kursi terhormat di parlemen kita yang sangat "agung". Anggota masyarakat yang ingin menjadi seorang calon legislatif-pun diberi kebebasan untuk mendaftarkan diri di partai-partai walaupun mereka bukan simpatisan partai tersebut, bahkan ada partai yang hanya ingin memenuhi kuota dari KPU untuk mendaftarkan calonnya, meloloskan pendaftar yang nyata-nyata belum memenuhi syarat yang dikeluarkan oleh pihak KPU.

Banyak calon yang didaftarkan oleh partai tidak memenuhi syarat administrasi, bahkan lebih parahnya lagi banyak calon yang melakukan pemalsuan ijazah (entah diketahui oleh partai atau tidak) untuk meloloskan dirinya menjadi calon legislatif. Kalau sekarang sudah melakukan pemalsuan, bagaimana kalau sudah menjadi anggota legislatif, mungkin pemalsuan dokumen akan dilakukan terus menerus????
Dari pengalaman yang sudah-sudah, dari pemilu yang lalu-lalu, saya sepertinya sudah bosan dengan segala janji yang dihamburkan oleh para elite politik tanah air kita yang tercinta ini. Terlalu banyak janji yang "ditepati!!". Tepat masuk kantong, tepat menghabiskan uang rakyat, tepat pada sasaran...
Ayolah para caleg, bermain jujur, jangan memainkan lagu lama yang telah sumbang di telinga rakyat, lagu 'money politic' yang telah kusut kasetnya. Masyarakat sudah mengerti yang mana benar-benar akan memperjuangkan hak mereka, mana yang akan hanya duduk, diam, dan tidur di dalam rapat. Janganlah menghambur-hamburkan uang anda untuk memperoleh suara rakyat dengan cara yang tidak betul, dan pada akhinya anda akan mencoba untuk mencari segala cara untuk mengembalikan uang tersebut ke kas anda sekalian.
AYO kita bersama-sama memajukan bangsa ini dengan cara yang baik, menduduki jabatan dengan cara jujur, menjalankan amanah yang dibebankan dengan jujur, mendapatkan penghasilan dengan cara yang jujur, dan melakukan segalanya dengan JUJUR..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar