Kamis, 11 Desember 2008

Selamat Jalan Pak ALI


Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Ali Alatas, meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura pukul 07.30 waktu setempat. Belum dijelaskan oleh pihak pemerintah, beliau menderita sakit apa. Tapi yang jelas Indonesia telah kehilangan salah seorang putra terbaiknya yang mempunyai banyak jasa bagi negara ini.
Mantan Menteri Luar Negeri Ali Alatas yang dianugerahi Bintang Adi Maha Prana dan Bintang Republik Indonesia Utama oleh negara layak dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlaman Kalibata. Selain karena bintang yang dianugerahi oleh negara, beliau juga telah mengabdikan hidupnya bagi negara ini.

Beliau bukan hanya milik negara ini, beliau juga sangat dihormati di dunia. Menurut Perdana Menteri Malaysia Ahmad Badawi, beliau berperan sangat besar dalam meningkatkan hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia. Badawi mengatakan, upaya beliau untuk terus meningkatkan hubungan kedua negara bahkan terus dijalankan meski tidak lagi menjabat sebagai Menlu.

"Beliau terus mendorong upaya-upaya negara ASEAN, khususnya, pimpinan Indonesia dan Malaysia untuk terus membina persaudaraan, ikatan baik kedua negara, untuk menambah keakraban, mendalami dan meluaskan lagi kerjasama kedua negara sehingga melahirkan kekuatan baik secara bilateral maupun regional," katanya.

Badawi berdoa agar arwah Ali Alatas dapat diterima di sisi Allah SWT sesuai dengan amal yang telah diperbuat dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran menerima cobaan tersebut.

Selamat Jalan PAK ALI ALATAS, doa kami menyertai bapak..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar